Arya Tangkas Kori Agung

Om AWIGHNAMASTU NAMOSIDDHAM, Terlebih dahulu, kami haturkan pangaksama mohon maaf sebesar - besarnya ke hadapan Ida Hyang Parama Kawi - Tuhan Yang Maha Esa serta Batara - Batari junjungan dan leluhur semuanya. Agar supaya, tatkala menceriterakan keberadaan para leluhur yang telah pulang ke Nirwana, kami terlepas dari kutuk dan neraka.

 
Refrensi Pasek Tangkas
Untuk menambah Referensi tentang Arya Tangkas Kori Agung, Silsilah Pasek Tangkas, Babad Pasek Tangkas, Perthi Sentana Pasek Tangkas, Wangsa Pasek Tangkas, Soroh Pasek Tangkas, Pedharman Pasek Tangkas, Keluarga Pasek Tangkas, Cerita Pasek Tangkas. Saya mengharapkan sumbangsih saudara pengunjung untuk bisa berbagi mengenai informasi apapun yang berkaitan dengan Arya Tangkas Kori Agung seperti Kegiatan yang dilaksanakan oleh Keluarga Arya Tangkas Kori Agung, Pura Pedharman Arya Tangkas Kori Agung, Pura Paibon atau Sanggah Gede Keluarga Arya Tangkas Kori Agung, Keluarga Arya Tangkas Kori Agung dimanapun Berada Termasuk di Bali - Indonesia - Belahan Dunia Lainnya, sehingga kita sama - sama bisa berbagi, bisa berkenalan, maupun mengetahui lebih banyak tentang Arya Tangkas Kori Agung. Media ini dibuat bukan untuk mengkotak - kotakkan soroh atau sejenisnya tetapi murni hanya untuk mempermudah mencari Refrensi Arya Tangkas Kori Agung.
Dana Punia
Dana Punia Untuk Pura Pengayengan Tangkas di Karang Medain Lombok - Nusa Tenggara Barat


Punia Masuk Hari ini :

==================

Jumlah Punia hari ini Rp.

Jumlah Punia sebelumnya Rp.

==================

Jumlah Punia seluruhnya RP.

Bagi Umat Sedharma maupun Semetonan Prethisentana yang ingin beryadya silahkan menghubungi Ketua Panitia Karya. Semoga niat baik Umat Sedharma mendapatkan Waranugraha dari Ida Sanghyang Widhi – Tuhan Yang Maha Esa.

Rekening Dana Punia
Bank BNI Cab Mataram
No. Rekening. : 0123672349
Atas Nama : I Komang Rupadha (Panitia Karya)
Pura Lempuyang
Pura Lempuyang Luhur terletak di puncak Bukit Bisbis atau Gunung Lempuyang, ... Pura Lempuyang itu merupakan stana Hyang Gni Jaya atau Dewa Iswara.
Berbakti
Janji bagi yang Berbakti kepada Leluhur BERBAKTI kepada leluhur dalam rangka berbakti kepada Tuhan sangat dianjurkan dalam kehidupan beragama Hindu. Dalam Mantra Rgveda X.15 1 s.d. 12 dijelaskan tentang pemujaan leluhur untuk memperkuat pemujaan kepada Tuhan. Dalam Bhagawad Gita diajarkan kalau hanya berbakti pada bhuta akan sampai pada bhuta. Jika hanya kepada leluhur akan sampai pada leluhur, kalau berbakti kepada Dewa akan sampai pada Dewa.
Mantram Berbakti
Berbakti kepada Leluhur Abhivaadanasiilasya nityam vrdhopasevinah, Catvaari tasya vardhante kiirtiraayuryaso balam. (Sarasamuscaya 250) Maksudnya: Pahala bagi yang berbakti kepada leluhur ada empat yaitu: kirti, ayusa, bala, dan yasa. Kirti adalah kemasyuran, ayusa artinya umur panjang, bala artinya kekuatan hidup, dan yasa artinya berbuat jasa dalam kehidupan. Hal itu akan makin sempurna sebagai pahala berbakti pada leluhur.
Ongkara
"Ongkara", Panggilan Tuhan yang Pertama Penempatan bangunan suci di kiri-kanan Kori Agung atau Candi Kurung di Pura Penataran Agung Besakih memiliki arti yang mahapenting dan utama dalam sistem pemujaan Hindu di Besakih. Karena dalam konsep Siwa Paksa, Tuhan dipuja dalam sebutan Parama Siwa, Sada Siwa dan Siwa sebagai jiwa agung alam semesta. Sebutan itu pun bersumber dari Omkara Mantra. Apa dan seperti apa filosofi upacara dan bentuk bangunan di pura itu?
Gayatri Mantram
Gayatri Mantram Stuta maya varada vedamata pracodayantam pavamani dvijanam. Ayuh pranam prajam pasum kirtim dravinan brahmawarcasam Mahyam dattwa vrajata brahmalokam. Gayatri mantram yang diakhiri dengan kata pracodayat, adalah ibunya dari empat veda (Rgveda, Yayurveda, Samaveda, Atharwaveda) dan yang mensucikan semua dosa para dvija. Oleha karena itu saya selalu mengucapkan dan memuja mantram tersebut. Gayatri mantram ini memberikan umur panjang, prana dan keturunan yang baik, pelindung binatang, pemberi kemasyuran, pemberi kekayaan, dan memberi cahaya yang sempurna. Oh Tuhan berikanlah jalan moksa padaku.
Dotlahpis property
Image and video hosting by TinyPic
Ramalan Bintang Berlaku 8 Maret sampai 14 Maret 2009
Minggu, 08 Maret 2009
Ramalan Bintang Berlaku 8 Maret sampai 14 Maret 2009
Sumber : Bali Post

CAPRICORN
Konflik yang terjadi hanya karena salah paham. Harap sabar, tenang dan saling merenungkan. Beda pendapat itu boleh-boleh saja, tetapi harus bisa disatukan atau dicari solusinya, demi tujuan yang menguntungkan. Keluarga masih sejahtera. Apa yang diinginkan terpenuhi.

Asmara: Sedang terbuai alunan cinta kasih yang membara. Harus bisa mengendalikan nafsu.


AQUARIUS
Dilihat dari luarnya memang menyenangkan, tidak terjadi apa-apa. Tetapi kalau melihat di dalamnya, ternyata banyak masalah dan penderitaan. Banyak tanggungan yang harus diselesaikan, sedangkan rezeki Anda kurang lancar. Dalamnya laut bisa diduga, isi hati siapa tahu? Keluarga pun pandai menyimpan rahasia.

Asmara: Jangan ikut campur urusan orang lain, bisa jadi penyakit. Lebih baik buat istirahat.


PISCES
Gelombang pasang surut mewarnai perjalanan hidup. Keuangan juga tidak stabil. Oleh sebab itu, jangan royal atau janji-janji. Kalau tidak ditepati, bisa malu dan menghambat karier Anda. Kebutuhan mendadak juga masih terjadi, harap hemat. Keluarga juga jangan dimanja, menyebabkan pemborosan.

Asmara: Masih saling menjajaki, oleh sebab itu jangan serius atau memberi jawaban.


ARIES
Ide-ide baru bisa dilaksanakan, jangan bimbang dan ragu. Keluarkan segenap kemampuan yang ada untuk mengejar kemajuan dan keuntungan. Di mana saja harus bisa memanfaatkan waktu dan menunjukkan kalau Anda mampu. Dengan keluarga juga jangan egois, minta dituruti dan menang sendiri.

Asmara: Jangan sok jadi pahlawan, ukur keadaan Anda sendiri. Jangan main sandiwara.


TAURUS
Asal tekun dan berjuang terus menerus, didampingi berbuat kebaikan, melalui jalur yang lurus dan benar, tidak melanggar hukum maupun aturan agama, maka karmanya Anda akan mendapat pertolongan dari Hyang Maha Kuasa. Tetaplah optimis. Situasi keluarga juga masih menyenangkan meskipun hanya makan tempe tahu.

Asmara: Sungguh mengharukan dan dirindukan. Kesederhanaan Anda memang menawan.


GEMINI
Kini saatnya meluangkan waktu untuk istirahat sejenak, sambil mengadakan evaluasi dan introspeksi. Jangan suka memaksakan diri, sebab bisa jatuh sakit. Satu per satu tugas-tugas diselesaikan agar tidak terforsir. Pikiran yang tenang dan pasrah serta rajin sembahyang. Masalah keluarga membutuhkan waktu, harap sabar.

Asmara: Pikiran sedang kalut, tidak bisa tidur, tak enak makan. Harus curhat.


CANCER
Cobalah untuk menengok ke belakang, meneliti ulang, mana yang merugikan dan mana yang menguntungkan. Masa pahit jangan terulang kembali. Kemudian segeralah bangkit dengan penuh semangat untuk berjuang lebih gigih demi mencapai tujuan, cita-cita luhur, membahagiakan keluarga. Mintalah pendapat keluarga Anda.

Asmara: Tali cinta yang sudah terjalin lama, jangan sampai terputus begitu saja.


LEO
Minggu ini banyak lapangan usaha yang terbuka, apa salahnya Anda mencoba untuk cari tambahan hasil. Jangan malu dan jangan gengsi, asal halal tentu banyak yang simpati. Rencana-rencana baru hendaknya diperhitungkan masak-masak, jangan setengah-setengah. Bila perlu keluarga diajak berunding supaya kalau nantinya ada apa-apa, tidak disalahkan.

Asmara: Gunakan kesempatan dalam kesempitan. Kapan lagi kalau tidak sekarang.


VIRGO
Mantapkan pendirian, teruskan apa yang sudah dilaksanakan, ketekunan dan kesabaran Anda sedang diperhatikan. Bintang Penolong masih menyertai Anda, jadi jangan khawatir. Maju terus pantang mundur sebelum berhasil. Keluarga masih mendukung dan bisa diajak kerja sama.

Asmara: Semua yang Anda khawatirkan bisa diatasi, berkat bantuan sahabat karib.


LIBRA
Kali ini memerlukan kecerdikan dan kebijaksanaan. Oleh sebab itu tidak boleh tegang. Diam sejenak, berdoa semoga diberi kemudahan, kelancaran dan kesuksesan. Banyak objek yang ditawarkan kepada Anda, tapi jangan serakah. Kebutuhan keluarga juga harus dicukupi, jangan ditunda-tunda.

Asmara: Kabut hitam menyelimuti perjalanan cinta kasih. Sedialah payung sebelum kehujanan. Siap mental.


SCORPIO
Berhasil dan tidaknya perjuangan Anda, tergantung dari cara dan sikap serta tutur kata. Oleh sebab itu, hati-hati dan selalu ingat sopan santun dan kode etik. Kendalikan emosi untuk meraih prestasi. Menghadapi kemelut dalam keluarga harus dengan kepala dingin supaya disegani.

Asmara: Perlu kebijaksanaan, tidak memaksa dan tidak dikekang.


SAGITARIUS
Kehidupan makin mapan, rezeki lancar dan bisa mengembangkan sayap. Kalau ada rezeki lebih, jangan lupa beramal atau menolong orang-orang yang membutuhkan. Hindari angkara murka, sombong dan takabur. Selalu bersyukur dan sembahyang. Keluarga merasa senang sebab keinginannya terpenuhi.

Asmara: Perlu ketegasan, agar konsentrasi Anda tidak bercabang. Karier harus didahulukan.
posted by I Made Artawan @ 19.05  
0 Comments:
Poskan Komentar
<< Home
 
Penyadur

Name: I Made Artawan
Home: Br. Gunung Rata, Getakan, Klungkung, Bali, Indonesia
About Me: Perthi Sentana Arya Tangkas Kori Agung
See my complete profile
Artikel Hindu
Arsip Bulanan
Situs Pendukung
Link Exchange

Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

Rarisang Mapunia
© 2006 Arya Tangkas Kori Agung .All rights reserved. Pasek Tangkas