Arya Tangkas Kori Agung

Om AWIGHNAMASTU NAMOSIDDHAM, Terlebih dahulu, kami haturkan pangaksama mohon maaf sebesar - besarnya ke hadapan Ida Hyang Parama Kawi - Tuhan Yang Maha Esa serta Batara - Batari junjungan dan leluhur semuanya. Agar supaya, tatkala menceriterakan keberadaan para leluhur yang telah pulang ke Nirwana, kami terlepas dari kutuk dan neraka.

 
Refrensi Pasek Tangkas
Untuk menambah Referensi tentang Arya Tangkas Kori Agung, Silsilah Pasek Tangkas, Babad Pasek Tangkas, Perthi Sentana Pasek Tangkas, Wangsa Pasek Tangkas, Soroh Pasek Tangkas, Pedharman Pasek Tangkas, Keluarga Pasek Tangkas, Cerita Pasek Tangkas. Saya mengharapkan sumbangsih saudara pengunjung untuk bisa berbagi mengenai informasi apapun yang berkaitan dengan Arya Tangkas Kori Agung seperti Kegiatan yang dilaksanakan oleh Keluarga Arya Tangkas Kori Agung, Pura Pedharman Arya Tangkas Kori Agung, Pura Paibon atau Sanggah Gede Keluarga Arya Tangkas Kori Agung, Keluarga Arya Tangkas Kori Agung dimanapun Berada Termasuk di Bali - Indonesia - Belahan Dunia Lainnya, sehingga kita sama - sama bisa berbagi, bisa berkenalan, maupun mengetahui lebih banyak tentang Arya Tangkas Kori Agung. Media ini dibuat bukan untuk mengkotak - kotakkan soroh atau sejenisnya tetapi murni hanya untuk mempermudah mencari Refrensi Arya Tangkas Kori Agung.
Dana Punia
Dana Punia Untuk Pura Pengayengan Tangkas di Karang Medain Lombok - Nusa Tenggara Barat


Punia Masuk Hari ini :

==================

Jumlah Punia hari ini Rp.

Jumlah Punia sebelumnya Rp.

==================

Jumlah Punia seluruhnya RP.

Bagi Umat Sedharma maupun Semetonan Prethisentana yang ingin beryadya silahkan menghubungi Ketua Panitia Karya. Semoga niat baik Umat Sedharma mendapatkan Waranugraha dari Ida Sanghyang Widhi – Tuhan Yang Maha Esa.

Rekening Dana Punia
Bank BNI Cab Mataram
No. Rekening. : 0123672349
Atas Nama : I Komang Rupadha (Panitia Karya)
Pura Lempuyang
Pura Lempuyang Luhur terletak di puncak Bukit Bisbis atau Gunung Lempuyang, ... Pura Lempuyang itu merupakan stana Hyang Gni Jaya atau Dewa Iswara.
Berbakti
Janji bagi yang Berbakti kepada Leluhur BERBAKTI kepada leluhur dalam rangka berbakti kepada Tuhan sangat dianjurkan dalam kehidupan beragama Hindu. Dalam Mantra Rgveda X.15 1 s.d. 12 dijelaskan tentang pemujaan leluhur untuk memperkuat pemujaan kepada Tuhan. Dalam Bhagawad Gita diajarkan kalau hanya berbakti pada bhuta akan sampai pada bhuta. Jika hanya kepada leluhur akan sampai pada leluhur, kalau berbakti kepada Dewa akan sampai pada Dewa.
Mantram Berbakti
Berbakti kepada Leluhur Abhivaadanasiilasya nityam vrdhopasevinah, Catvaari tasya vardhante kiirtiraayuryaso balam. (Sarasamuscaya 250) Maksudnya: Pahala bagi yang berbakti kepada leluhur ada empat yaitu: kirti, ayusa, bala, dan yasa. Kirti adalah kemasyuran, ayusa artinya umur panjang, bala artinya kekuatan hidup, dan yasa artinya berbuat jasa dalam kehidupan. Hal itu akan makin sempurna sebagai pahala berbakti pada leluhur.
Ongkara
"Ongkara", Panggilan Tuhan yang Pertama Penempatan bangunan suci di kiri-kanan Kori Agung atau Candi Kurung di Pura Penataran Agung Besakih memiliki arti yang mahapenting dan utama dalam sistem pemujaan Hindu di Besakih. Karena dalam konsep Siwa Paksa, Tuhan dipuja dalam sebutan Parama Siwa, Sada Siwa dan Siwa sebagai jiwa agung alam semesta. Sebutan itu pun bersumber dari Omkara Mantra. Apa dan seperti apa filosofi upacara dan bentuk bangunan di pura itu?
Gayatri Mantram
Gayatri Mantram Stuta maya varada vedamata pracodayantam pavamani dvijanam. Ayuh pranam prajam pasum kirtim dravinan brahmawarcasam Mahyam dattwa vrajata brahmalokam. Gayatri mantram yang diakhiri dengan kata pracodayat, adalah ibunya dari empat veda (Rgveda, Yayurveda, Samaveda, Atharwaveda) dan yang mensucikan semua dosa para dvija. Oleha karena itu saya selalu mengucapkan dan memuja mantram tersebut. Gayatri mantram ini memberikan umur panjang, prana dan keturunan yang baik, pelindung binatang, pemberi kemasyuran, pemberi kekayaan, dan memberi cahaya yang sempurna. Oh Tuhan berikanlah jalan moksa padaku.
Dotlahpis property
Image and video hosting by TinyPic
Ramalan Mama Lauren
Minggu, 30 Desember 2007
Ramalan Mama Lauren TAHUN 2008, bencana alam berskala kecil, sedang, dan besar masih terus berlanjut. Beberapa gunung berapi yang masih aktif akan meletus, lumpur panas Lapindo akan menenggelamkan daerah Porong dan sekitarnya yang terancam dengan munculnya danau lumpur. Demikian ditegaskan Mama Lauren terkait ramalannya di tahun tikus mendatang.

Awal tahun 2008, bencana banjir di musim penghujan masih berlangsung di mana-mana, terutama di Jakarta, Bali, Jawa Timur dan Sumatera. Di musim kemarau yang jatuh pada medio tahun 2008, akan terjadi bencana kebakaran hutan di Indonesia bagian barat dan utara. Juga, bencana alam berupa tanah longsor dan angin ribut terjadi di semua daerah yang sudah dirasakan akhir tahun 2007. Kondisi ini harus menjadi perhatian penuh bagi alat transportasi darat, laut dan udara. Terlebih lagi, bakal ada kecelakaan kereta api, kapal laut dan lalu lintas yang menunjukkan peningkatan di tahun 2008.

Kata Mama Lauren, yang lebih mengkhawatirkan akan terjadi tabrakan pesawat terbang di udara, di mana pesawat tersebut bukan pesawat komersial. ''Kecelakaan itu terjadi sekitar bulan Oktober 2008,'' ramal Mama Lauren.

Selain itu, bencana lainnya seperti gempa bumi akibat pergeseran lempeng bumi dan aktivitas gunung berapi yang masih aktif, terutama barisan gunung berapi di posisi Cincin Api yang berhubungan dengan aliran dasar bawah. Patahan lempeng bumi akibat gempa terjadi akan menyebabkan gempa-gempa kecil. Kondisi ini mengakibatkan air laut naik, sehingga ada beberapa pulau yang tergenang air laut, bahkan nyaris tenggelam.

Tokoh Meninggal

Di dunia politik, Mama Lauren menyambut positif akan makin banyak kaum perempuan mencalonkan diri sebagai presiden. Namun, di medio tahun 2008, kita akan kehilangan seorang tokoh dan negarawan besar (laki-laki) yang akan meninggal di mana tokoh tersebut sangat disegani dan ditakuti sekaligus terus-menerus dicerca dan dicaci maki -- baik kawan maupun lawannya.

Beberapa peraturan baru akan dikeluarkan dan menimbulkan kontroversi pro dan kontra, namun tidak sampai menimbulkan korban. Jelang Pemilu 2009, peraturan-peraturan baru menyangkut pemilu presiden bakal menjadi perdebatan ramai di DPR. Akhir 2008, bakal mencuat demo besar-besaran menyangkut buruh yang di-PHK.

Di dunia ekonomi, pertumbuhan dan perputaran roda perekonomian Indonesia, baik mikro maupun makro, masih berjalan sangat lamban. Pelaku ekonomi yang bergerak di sektor riil, baik pengusaha kecil maupun menengah, masih kesulitan untuk mengembangkan usahanya. Para pengusaha bidang perkayuan, batu bara dan ikan laut banyak menghadapi kendala. Pembangunan properti, terutama apartemen bakal mengalami stagnasi.

Kondisi ini menyebabkan jumlah pengangguran makin bertambah. Serangan hama tikus yang akan merusak sawah dan ladang harus benar-benar diantisipasi sejak sekarang. Kalau ini tidak diperhatikan, bakal terjadi gagal panen yang sangat merugikan para petani.

Yang menggembirakan, bisnis otomotif dan ekspor yang penjualannya relatif lancar. Khusus bidang pertanian, Mama Lauren memprediksi bakal ada monopoli bawang putih. Secara keseluruhan, kondisi perekonomian Indonesia boleh dikatakan belum mencapai hasil yang membanggakan.

Di dunia hukum, akan banyak koruptor dan beberapa pejabat seperti mantan gubernur dan bupati diadili dan dihukum. Khusus di dunia kesehatan, ia meramalkan, akan ditemukan obat kanker dan HIV/AIDS yang merupakan hasil temuan anak bangsa. Dan yang perlu diperhatikan, akan muncul penyakit hewan misterius yang belum diketahui penyebab dan obatnya. Selain itu, terjadi peningkatan penyakit pernapasan dan tifus yang ditularkan oleh tikus.

Di dunia hiburan, akan banyak bermunculan pendatang baru yang mau dibayar murah, sehingga bisa menggusur seniornya. Film, musik dan televisi masih merupakan ladang yang menguntungkan bagi para artis. Film bertopik komedi seks makin menjamur dan ramai dibuat oleh para sineas dan produser.

Dukacita Artis

Kabar dukacita juga menimpa dunia artis. Akan ada tiga selebriti meninggal dunia, seorang pria kemungkinan personel band meninggal akibat kecelakaan atau overdosis. Sedangkan yang dua orang penyanyi wanita dan aktris pemain sinetron yang meninggal karena sakit. Kehidupan malam, narkoba, perselingkuhan dan kawin-cerai masih mewarnai para artis dan selebriti.

Mama Lauren menampik bahwa ramalannya seratus persen benar dan merupakan harga mati, meski ramalannya banyak yang tepat. ''Semua yang saya lihat dengan mata batin hanya gambaran untuk peringatan saja. Semuanya bergantung pada manusianya. Kalau mereka mawas diri, berhati-hati dan rajin berdoa pada Sang Pencipta, ramalan saya bisa meleset,'' katanya. * ipik


posted by I Made Artawan @ 20.07  
0 Comments:
Poskan Komentar
<< Home
 
Penyadur

Name: I Made Artawan
Home: Br. Gunung Rata, Getakan, Klungkung, Bali, Indonesia
About Me: Perthi Sentana Arya Tangkas Kori Agung
See my complete profile
Artikel Hindu
Arsip Bulanan
Situs Pendukung
Link Exchange

Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

Rarisang Mapunia
© 2006 Arya Tangkas Kori Agung .All rights reserved. Pasek Tangkas